Samsung Galaxy Note20 Series, Kombinasi Desain Keren, Kamera Paten

 Samsung Galaxy Note20 Series, Kombinasi Desain Keren, Kamera Paten


Samsung Galaxy Note20 series telah resmi diluncurkan pada 5 Agustus yang lalu. Ini adalah smartphone terbaru Samsung yang membawa berbagai fitur dan teknologi paling mutakhir dari berbagai aspek. Pada ulasan kali ini, kami akan fokus pada dua hal yang seringkali menjadi nilai jual sebuah smartphone yaitu desain dan kamera.

Samsung mengedepankan pengalaman pengguna dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki. Dalam hal ini, setiap teknologi yang kami hadirkan melalui Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra merupakan buah dari keinginan pengguna yang ingin selalu memaksimalkan perangkatnya untuk berbagai keperluan, termasuk untuk merekam dan membagikan video di internet, seperti media sosial. Selain itu, sejak Galaxy Note pertama meluncur, seri ini telah menjadi pionir phablet dan menetapkan standar akan jenis perangkat tersebut, termasuk dari segi desain

“Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tetap mempertahankan DNA dari Samsung Galaxy Note Series dan hadir dengan desain premium dan timeless sehingga saat pandangan mata tertuju pada perangkat ini, maka konsumen akan langsung mengenalinya sebagai Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra,” kata Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baiklah, mari kita kupas lebih jauh perangkat ini.

Desain Timeless

Samsung paham betul bahwa desain bisa menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk menentukan smartphone yang akan menemani kesehariannya. Karena ia akan banyak berinteraksi dengan perangkat tersebut dalam menjalani rutinitasnya. Maka dari itu, keindahan warna hingga bentuk yang membuat tangan nyaman dalam menggenggam menjadi nilai tambah sebuah smartphone bagi pelanggan.

Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan dengan tema desain yang premium dan timeless yang menjadi nilai tambah dari seri smartphone tersebut. Baik Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra hadir dengan varian warna netral yang tetap menunjukkan kesan mewah. Sehingga memberikan kenyamanan pengguna semakin lama ia melihatnya. Hal tersebut terlihat dari varian warna utama dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, yaitu Mystic Bronze.

Mystic Bronze lahir dari warna perunggu dengan tone yang telah disempurnakan dan sedikit penambahan warna ungu untuk menciptakan warna yang timeless namun tetap sophisticated. Samsung telah melakukan berbagai analisis terhadap riset dan tren warna terkini untuk menciptakan Mystic Bronze serta varian-varian warna lain dari Samsung Galaxy Note20 series.

Untuk memperkuat tema premium dan timeless, Samsung memberikan Texture Haze Finishing di bagian belakang dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang menciptakan aksen lembut pada warna sehingga menunjukkan kesan mewah pada smartphone. Tidak hanya itu, Texture Haze Finishing juga mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam memegangnya.

Warna yang memanjakan mata pada Samsung Galaxy Note20 series turut dipadukan dengan bentuk perangkat yang juga mempertahankan tema premium dan timeless. Ada tiga nilai utama dari bentuk Samsung Galaxy Note20 dan Galay Note20 Ultra, yaitu Minimal, Extrusion, dan Geometric, yang bisa terlihat dari desain kamera pada kedua smartphone tersebut.

Nilai Extrusion hadir melalui detail yang tegas dari kamera, menjadikannya salah satu pusat perhatian dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Penempatan dan bentuk penampang kamera pun mendukung nilai Geometric. Sedangkan nilai Minimal terlihat dari bentuk yang sederhana yang meningkatkan kesempurnaan secara keseluruhan dari Samsung Galaxy Note20 series.

Secara spesifik, Samsung memang ingin meningkatkan tingkat kesempurnaan pada detail dari sebuah kamera di smartphone. Spesifikasi premium pada kamera Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra diperkuat dengan tampilan yang memberikan bentuk terbaik dari sebuah kamera smartphone layaknya sebuah kamera profesional. Pengguna bisa melihat bagaimana kesempurnaan dan kedalaman dari instrumen optik mampu merepresentasikan sebuah kamera smartphone dengan teknologi dan spesifikasi tertinggi saat ini.

Kamera Pro-Grade

Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra

Kini, hampir semua orang punya kesempatan yang sama untuk berbagi cerita melalui media audio visual. Terlebih dengan Galaxy Note20 series yang dibekali dengan kamera Pro-Grade dengan spesifikasi terbaik. Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa wide-angle, 64MP lensa telephoto, dan 12MP ultra wide lens. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa wide-angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memiliki berbagai fitur yang memungkinkan siapa pun penggunanya untuk merekam video layaknya sebuah film profesional berbekal pengaturan yang sederhana. Kamera hingga mikrofon pada Samsung Galaxy Note20 series telah dikembangkan dengan fokus pada peningkatan kualitas perekaman video untuk mendapatkan hasil lebih profesional.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video. Ingin menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam? Pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Pengguna bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

Samsung Galaxy Note20 series juga menawarkan opsi perekaman video yang beragam, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24fps. Pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Tak hanya itu saja, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dibanding dengan sebelumnya, yaitu audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video. Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan.

Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 series yang mengitari bodi dari smartphone tersebut. Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam.

Dan untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, ditunjang dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz. Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun subjek maupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat.

Tertarik memiliki Galaxy Note20 Series dengan desain timeless dan kamera Pro-Grade untuk menghasilkan konten profesional? Kamu bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut penawaran menarik yang ditawarkan oleh Samsung selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.


Cek harga Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com LAZADA SHOPEE Blibli  Bukalapak App Tokopedia


Disclosure: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *