Samsung Galaxy Watch 3 Bakal Kembali Punya Bezel Yang Bisa Diputar

 Samsung Galaxy Watch 3 Bakal Kembali Punya Bezel Yang Bisa Diputar


Samsung pertama kali merilis seri jam tangan pintar mereka, Galaxy Watch pada Agustus 2018 lalu. Bisa dibilang hadir sebagai suksesor dari seri Galaxy Gear, dua seri smartwatch yang diperkenalkan setelahnya tak bisa dibilang menjadi penerus yang sah, tanpa hadirnya mekanisme bezel yang bisa diputar. Nah, bagi yang menantikan smartwatch dengan fitur sama, bersiap untuk menunggu kehadiran Galaxy Watch 3.

Fitur ini nampaknya sudah menjadi ciri khas yang dinanti oleh pengguna smartwatch Samsung, tersedia sejak Galaxy Gear S2. Samsung mencoba untuk mensubstitusi hal tersebut dengan berikan bezel yang mampu mendeteksi sentuhan, sehingga penggunanya dapat gunakan gestur yang sama, lengkap dengan efek getar. Namun tetap saja, rasanya berbeda dengan memutar bezel fisik yang lebih presisi.

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy Watch 3 akan diperkenalkan pada tanggal 5 Agustus mendatang, lewat sebuah acara daring bersamaan dengan Galaxy Fold 2 dan Galaxy Note20 series. Selain itu, Samsung juga dikabarkan bakal perkenalkan earphone TWS model baru, yaitu Galaxy Buds Live. Kini sudah tersebar foto tampak depan smartwatch yang menjalankan sistem operasi Tizen tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS Siap Menyapa Para ARMY di Indonesia

Tampilan Depan Galaxy Watch 3 Mirip Generasi Sebelumnya

Foto ini didapat dari situs resmi badan pengawas Korea Selatan yang kemudian kami kutip dari SamMobile. Samsung Galaxy Watch 3 akan dirilis dalam dua pilihan ukuran, yaitu diameter 41mm dan 45mm. Dari foto yang terlihat di atas, desainnya secara umum tak jauh berbeda dengan Galaxy Watch pertama dan Galaxy Gear S3. Gunakan material metal, bezelnya nampak sedikit lebih tipis, sehingga layar yang dimiliki masing-masing varian terlihat lebih besar.

Selain bezel fisik yang dapat diputar, Samsung juga menyematkan dua tombol yang diletakkan di sisi kanan bodi Galaxy Watch 3, dengan desain yang sedikit berbeda. Sementara foto sisi belakangnya menunjukkan beberapa spesifikasi hardware, seperti case berbahan stainless steel, lapisan kaca Gorilla Glass DX, serta kedalaman hingga 5 atmosfir (50 meter). Smartwatch ini juga sudah miliki standar MIL-STD-810G.

Selain dilengkapi GPS, Galaxy Watch 3 juga bakal hadir dalam varian dengan dan tanpa jaringan seluler. SamMobile juga menginformasikan jika smartwatch terbaru Samsung ini nantinya bakal hadir dalam versi aluminium dan titanium.

Samsung Galaxy Watch 3 Akan Tetap Jalankan Tizen OS

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Watch 3 akan memiliki layar 1,4 inci (45mm) dan 1,2 inci (41mm), dengan ketebalan sekitar 11mm saja. Belum diketahui jenis prosesor yang digunakan, dengan kapasitas RAM serta memori penyimpanan internal masing-masing 1GB dan 8GB. Jangan disamakan dengan smartphone, ya.

Selain sensor detak jantung dengan delapan fotodioda, Galaxy Watch 3 juga dapat memantau tekanan darah serta elektrokardiogram (ECG). Kapasitas baterainya masing-masing 340mAh untuk varian 45mm dan 247mAh untuk 41mm, serta menjalankan sistem operasi Tizen OS 5.5. Kita nantikan kehadiran resminya di bulan Agustus mendatang ya.





Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *