Semuanya dimulai karena Sky menawarkan data seluler gratis untuk Euro – Telkopedia.id

 Semuanya dimulai karena Sky menawarkan data seluler gratis untuk Euro – Telkopedia.id

Awal musim panas membawa serta dimulainya turnamen sepak bola internasional besar dan itu hanya bisa berarti satu hal: survei yang didukung oleh perusahaan telekomunikasi tentang kebiasaan menonton TV dari penggemar Inggris.

Tahun ini giliran MVNO Sky Mobile, yang menerbitkan hasil beberapa penelitian yang cukup sederhana yang dilakukan awal bulan ini, di samping tawaran promosi yang akan membuat pelanggan selulernya mengambil data gratis ketika negara asal mencetak gol di ( Covid-delayed) kompetisi Euro 2020 yang dimulai malam ini.

Ini adalah pendekatan yang dicoba dan diuji. Keduanya telah dilakukan sebelumnya, di Inggris dan lebih jauh lagi, dari operator telekomunikasi dan tentu saja semua jenis perusahaan dengan anggaran pemasaran berukuran wajar, terlepas dari apakah mereka terkait dengan permainan atau tidak. Ini memberikan beberapa perhatian positif bagi perusahaan yang bersangkutan, dan itu sedikit menyenangkan.

Dalam kasus Sky Mobile, ini sedikit lebih cerdik dari itu. Sebagai pemain yang cukup kecil di pasar seluler Inggris, Sky membutuhkan semua bantuan yang dapat diperolehnya untuk mendaftarkan pelanggan baru, jadi ada manfaatnya di sana. Tetapi lebih dari itu, penyedia layanan memperkuat tautan intrinsik perusahaan induknya dengan penyediaan olahraga langsung kelas atas di Inggris, pada saat menghadapi persaingan yang berkembang dari orang-orang seperti BT dan Amazon.

Menyoroti hubungan Sky dengan sepak bola adalah langkah yang cerdas, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa semua pertandingan Euro 2020 juga akan disiarkan secara gratis di televisi terestrial. Dengan demikian, penyedia satelit tidak mungkin menarik pelanggan baru ke penawaran TV-nya sebagai hasil dari turnamen, tetapi mengingatkan pasar bahwa sepak bola adalah miliknya. Sementara itu, itu bisa meraih beberapa pelanggan seluler yang sensitif terhadap harga dalam prosesnya.

Setelah menganalisis motif perusahaan secara berlebihan, ada baiknya melihat sekilas pengumumannya.

Rupanya, sekitar seperenam penggemar olahraga Inggris akan mengambil cuti tahunan, bolos kerja atau keluar dari makan malam keluarga selama turnamen, yang akan berlangsung selama bulan depan, untuk menghindari kehilangan apa pun. Data Sky Mobile berasal dari survei yang dilakukan oleh OnePoll, yang menanyai 2.000 penggemar olahraga dewasa melalui jajak pendapat online antara 3 Juni dan 6 Juni. Ini jelas bukan data yang canggih, tetapi pembacaan yang mengalihkan.

Pada tingkat yang lebih luas, survei menunjukkan bahwa 37% orang Inggris menonton olahraga favorit mereka di ponsel cerdas mereka di tempat kerja, yang mungkin jauh lebih mudah sekarang karena lebih banyak orang yang bekerja dari rumah, sementara 27% melihat ke toilet dan 26% di sebuah restoran.

Namun, Sky Mobile juga mencatat bahwa satu dari lima mengatakan mereka sering melewatkan acara olahraga utama karena tidak memiliki data yang cukup, dengan 49% melihat ke atas bahu teman dan keluarga dengan tunjangan data yang lebih besar.

Oleh karena itu, promosi Sky Mobile tidak terlalu orisinal tetapi kemungkinan cukup efektif: ini akan memberikan pelanggan terdaftar 1 GB data gratis setiap kali salah satu negara asal mencetak gol; dalam konteks turnamen ini, yaitu Inggris, Skotlandia dan Wales.

Ini adalah rencana yang disukai oleh mantan kiper Inggris Dave Seaman, yang merupakan duta pilihan Sky Mobile untuk kampanye ini.

“Euro memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya tidak akan pernah melupakan penyelamatan yang mengirim Inggris ke semifinal di ’96,” katanya seperti dikutip Sky. “Sebagai penonton kali ini, saya tahu saya akan terpaku pada ponsel saya dan cara apa yang lebih baik untuk merayakan gol selain dengan peningkatan data gratis berkat Sky Mobile!”

Mungkin akan kasar untuk menyarankan bahwa sedikit lem mungkin tidak salah selama Piala Dunia 2002 ketika Inggris tersingkir setelah lob Ronaldinho yang terkenal itu, jadi kami tidak akan pergi ke sana.

Sebagai gantinya, cukuplah untuk mengatakan bahwa jika Anda mendengar suara-suara aneh yang tiba-tiba datang dari kamar mandi Anda selama beberapa minggu ke depan, kemungkinan ada anggota rumah tangga Anda di sana yang merayakan lagi (kami hanya bisa berharap) GB data gratis. Ini jelas bukan tentang membutuhkan lebih banyak serat.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *