TERBARU

Sepatu Asics Metaspeed dioptimalkan untuk berbagai jenis pelari maraton

 Sepatu Asics Metaspeed dioptimalkan untuk berbagai jenis pelari maraton

Dalam beberapa tahun terakhir, pelari jarak jauh memakai sepatu Nike Vaporfly dan Alphafly sepatu telah melakukan beberapa kinerja yang luar biasa, tetapi sekarang Asics melawan dengan pelari bersol tebal $ 250 sendiri. Dijuluki Metaspeed Sky dan Metaspeed Edge, sepatu ini mengklaim telah “dirancang secara ilmiah dengan mempertimbangkan jenis gaya lari yang berbeda.”

Sementara sebagian besar model balap tampaknya dirancang hanya untuk pelari lari jarak jauh yang menghabiskan banyak waktu di udara, sepatu ini dioptimalkan untuk pelari gaya langkah atau irama. Pelari irama digambarkan sebagai orang yang meningkatkan panjang langkah dan irama saat mereka mempercepat, lebih memilih “langkah kecil yang dilakukan saat melayang di atas tanah dengan gerakan naik dan turun yang minimal”.

The Sky memiliki midsole busa “FF Blast Turbo” yang lebih tebal dengan tinggi 33mm di bagian belakang sepatu pria, sedangkan Edge memiliki kurva kaki depan yang lebih lembut dan midsole yang lebih tipis dengan tebal 29mm di bagian belakang sepatu pria. Keduanya memiliki pelat karbon panjang penuh untuk meningkatkan stabilitas dan mendorong bodi ke depan, seperti pelari Nike, sedangkan jaring di bagian atas terbuat dari 100 persen poliester daur ulang.

Menurut Asics, sepatu baru ini dapat mengurangi jumlah langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan maraton hingga beberapa persen – yang terdengar kecil tetapi menambahkan banyak langkah dalam lari 26,22 mil, dan lebih sedikit langkah seharusnya sama dengan waktu yang lebih cepat. Secara khusus, ini mengantisipasi bahwa pelari maraton jarak jauh yang mengenakan Metaspeed Sky dapat menghemat 1,2 persen, atau 350 langkah, sementara pelari irama dapat memotong langkah mereka sebesar 2,6 persen, atau 750 langkah.

Eksekutif Asics Kenichi Harano mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Dioptimalkan untuk dua gaya lari paling umum di pelari elit, keduanya berada di puncak dalam inovasi lari. Tes awal kami sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki pengaruh pada zaman elit. pelari ‘yang telah kami tangani. ” Perusahaan tersebut mengatakan pelari maraton Sara Hall meningkatkan performa terbaik pribadinya dengan 15 detik di London Marathon 2020 dengan mengenakan prototipe awal sepatu. Metaspeed Sky akan mulai dijual pada 31 Maret, diikuti oleh Edge pada 4 Juni.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *