TERBARU

Seri realme 8 hadir dengan kamera hingga 108MP

 Seri realme 8 hadir dengan kamera hingga 108MP


Jakarta (Telkopedia.id) – Merk ponsel realme resmi meluncurkan seri realme 8, terdiri dari versi reguler dan pro, yang mengunggulkan fitur kamera hingga resolusi 108MP.

“Ini menjadi ponsel realme pertama yang memakai kamera 108MP,” kata Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi, saat peluncuran secara virtual, Rabu.

Baca juga: Realme luncurkan duo entry level C25 dan C21

Baca juga: Realme Narzo 30A resmi dibanderol Rp1.8 juta

realme 8

Ponsel realme 8 versi reguler hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci, yang dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari tertanam di balik layar untuk membuka kunci.

Seri realme 8 menonjolkan fitur kamera dan bodi, yang mereka sebut sebagai Infinite Bold Design. Merk ponsel asal China ini menggabungkan desain split AG dan splicing process untuk tampilan layar yang berkilau dan memberikan efek cahaya ketika terkena cahaya.

Di bagian belakang ponsel ini terdapat tulisan besar jargon mereka “Dare to Leap”. realme 8 juga mengunggulkan desain bodi yang tipis, 7,99 milimeter dan ringan 177 gram.

Untuk kamera, realme menggunakan konfigurasi empat kamera dengan lensa utama 64MP, diikuti lensa ultra-wide 8MP, lensa makro dan lensa B&W masing-masing sebesar 2MP.

Kamera belakang ponsel ini diperkaya berbagai fitur fotografi antara lain mode tilt-shift untuk mengubah hasil foto menjadi minuatue dengan ilusi optik, neon portrait untuk efek pencahayaan latar belakang berpendar dan dynamic bokeh untuk latar foto seolah subjek sedang bergerak.

realme juga membekali ponsel ini dengan New AI Portrait Mode dan AI Portrait Algorithm yang bisa mendeteksi foto potret dan optimalisasi fitur secara otomatis.

Sementara untuk fotografi malam hari, realme 8 dibekali dengan New Super Nightscape dan AI Image noise reduction untuk mengurangi bintik-bintik pada foto saat malam hari.

Performa ponsel ini ditunjang dengan chipset dari MediaTek, Helio G95, yang memiliki GPU ARM G76 dan clock speed 2.05GHz. realme 8 juga dilengkapi dengan Copper Liquid Coolong System yang menjajikan efiesiensi pendinginan 14,4 persen.

Sementara dari segi baterai, realme 8 memiliki kapsitas daya sebesar 5.000mAh yang disokong pengisian daya cepat 30W Dart Charge, dapat mengisi penuh 100 persen dalam 65 menit.

realme 8 dipasarkan seharga Rp3.599.000 dengan kapasitas interna 8GB+128GB.

realme 8 Pro

 

realme 8 Pro. (Telkopedia.id/HO)

Ponsel versi Pro ini juga menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci, rasio layar ke bodi ponsel sebesar 90,8 persen.

realme menyebut desain bodi pada versi Pro ini sebagai Infiniet Starry Design, menghasilkan efek langit berbintang dengan proses AG Crystal sekaligus tekstur mikro yang memberikan kesan dimensi yang dalam.

Ponsel realme 8 Pro juga tipis dan ringan, ketebalannya 8,1 milimeter dan berat 176 gram.

Kamera belakang utama realme 8 Pro menjanjikan resolusi 108MP, dengan teknologi 9-in-1 pixel binning, yaitu menyatukan sembilan piksel ukuran 0,7 mikrometer menjadi 2,1 mikrometer piksel besar.

Teknologi pixel binning ini akan berpengaruh terhadap tingkat kecerahan gambar.

Sama seperti versi reguler, realme 8 Pro juga dilengkapi dengan banyak fitur fotografi dan videografi, yaitu Starry Time-Lapse Video untuk merekam langit pada malam hari, Dual-View Video untuk merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan Trendy-Portrait Mode untuk foto potret.

realme 8 Pro juga memiliki empat kamera di belakang, selain lensa utama 108MP, terdapat juga lensa ultra-wide 8MP, lensa makro dan kedalaman 2MP.

realme 8 Pro menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 720G, serta teknologi pengisian daya cepat 50W Super Dart Charging untuk baterai kapasitas 4.500mAh.

Ponsel ini menggunakan konfigurasi penyimpanan internal 8GB+128GB, dipasarkan seharga Rp4.499.000

Baca juga: Deretan ponsel yang meluncur di Indonesia sepanjang Maret 2021

Baca juga: Realme janjikan kamera resolusi 108MP

Baca juga: Krisis chip, realme jamin stok ponsel di Indonesia tersedia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Repost: Telkopedia.id 2021



Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *