Sharp Bawa Smartphone Flagship Aquos Zero 2 & Aquos R3 ke Indonesia

 Sharp Bawa Smartphone Flagship Aquos Zero 2 & Aquos R3 ke Indonesia


Sekitar akhir Februari lalu, PT Sharp Electronics Indonesia memutuskan untuk kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia, karena tingginya minat masyarakat Indonesia. Namun yang dihadirkan adalah Sharp Aquos V, dengan kombinasi spesifikasi yang unik, menggunakan chipset Snapdragon 835 rilisan 2017. Supaya tidak ketinggalan, Sharp membawa dua jenis smartphone lainnya yang bisa dibilang sangat premium, yakni Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3.

Keduanya dijual dengan harga flagship, serta menyasar jenis pengguna yang berbeda. Sharp Aquos Zero 2 punya layar canggih dan menjadi smartphone paling ringan di dunia, menyasar segmen gamers. Sementara seri Aquos R3 ditujukan untuk para konten kreator dan profesional yang membutuhkan layar warna terbaik.

Ardy, AUVI Product Strategy Assitant General Manager, Sharp Indonesia jelaskan potensi pasar smartphone di Indonesia yang sangat tinggi, mencapai 3-4 juta unit penjualan per bulannya. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk TV yang berada dikisaran 2 juta unit per tahunnya.

“Sharp Aquos Zero 2 kami boyong ke Indonesia sebagai salah satu produk handphone pintar unggulan yang dimiliki oleh Sharp, dilengkapi spesifikasi-spesifikasi terbaik di dunia, kami yakin dapat berikan warna lain di pasar Indonesia,” ujar Ardy yang kami kutip dari sindonews.com.

Keunggulan Duo Sharp Aquos Zero 2 & Aquos R3

Sharp Aquos Zero 2 pertama kali diperkenalkan di negara asalnya sejak September tahun lalu. Sehingga wajar bila chipset yang digunakan belum yang paling baru, namun cukup bertenaga yaitu Snapdragon 855. Dipasangkan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB. Lantas kenapa smartphone ini diunggulan untuk kebutuhan gaming? Adalah karena memiliki layar 6,4 inci OLED yang punya refresh rate hingga 240Hz.

Layar dengan resolusi full HD+ tersebut punya sisi yang sedikit melengkung, menambah kesan premium. Penggiat gim mobile akan terus nyaman bermain berkat bobot total yang hanya 143 gram saja, dimana smartphone lain kini umumnya berada di rentang mendekati 200 gram. Kapasitas baterainya cukup kecil di 3,130 mAh, namun Sharp berikan teknologi Parallel Charging System. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk bermain sambil isi daya tanpa perlu takut panas atau overheat.

Baca juga: Sharp Aquos Zero 2 Rilis di Taiwan, Smartphone Pertama dengan Refresh Rate 240Hz

Sharp Aquos R3

Sementara Sharp Aquos R3 hadir dengan desain yang cukup nyentrik. Ketika smartphone lain berlomba untuk hilangkan notch di sisi depan, Aquos R3 malah punya dua notch. Waterdrop notch di sisi atas mengakomodir sebuah kamera depan, sementara di bawah untuk sensor sidik jari. Sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 855, kapasitas memorinya lebih kecil di 6GB+128GB.

Di tiap sisi notch ada speaker yang berikan keluaran suara stereo. Sementara layarnya sendiri berdimensi 6,2 inci, gunakan panel Pro IGZO LCD dengan refresh rate 120Hz dan mendukung standar HDR 10. Resolusinya sedikit lebih tinggi di 1440p, dan mampu tampilkan warna lebih kaya. Kapasitas baterainya juga sedikit ngepas di 3,200 mAh.

Kamera depannya beresolusi 16MP, sementara di belakang ada setup dua kamera 12MP + 20MP ultra-wide, masing-masing untuk foto dan video. Kameranya dilengkapi fitur ProPix2 AI Reality Camera, yang mampu atur white balance, kecerahan hingga kontras secara otomatis.

Harga Resmi Sharp Aquos Zero 2 & Aquos R3

Keduanya dirilis sebagai smartphone premium, sehingga jangan kaget dengan harga resminya. Sharp Aquos Zero 2 bisa Gizmo friends dapatkan pada harga Rp12,999 juta, sedangkan seri Aquos R3 sedikit lebih murah di Rp10,999 juta. PT Sharp Electronics Indonesia berikan beberapa bonus serta garansi kerusakan khusus.

Khusus untuk Aquos Zero 2, selama masa pre-order 25 Juni hingga 8 Juli 2020 akan mendapatkan satu unit Sharp Aquos LED Android TV. Sementara pembeli Aquos R3 juga mendapat TV dengan seri lain, yaitu LED TV Sharp Aquos IIOTO 24 inci. Apakah bonusnya sudah cukup menarik untuk membuat Gizmo friends membeli kedua smartphone dengan harga premiumnya?



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *