Siap Meluncur di Indonesia, ASUS ROG Zephyrus G14 Punya Lampu LED Animasi

 Siap Meluncur di Indonesia, ASUS ROG Zephyrus G14 Punya Lampu LED Animasi


ASUS ROG Zephyrus G14

Telkopedia.id – Setelah sukses meluncurkan laptop Republic of Game (ROG) Zephyrus G15 (GA502) ke Tanah Air pada pertengahan Juni 2020 lalu, kini dikabarkan dalam waktu dekat ASUS ROG Zephyrus G14 siap hadir untuk melengkapinya.

Peluncuran ROG Zephyrus G14 akan dilaksanakan pada 30 Juni 2020 seperti yang diumumkan oleh ASUS melalui akun resmi Instagram beberapa hari yang lalu.

Berbeda dari saudaranya, ASUS ROG Zephyrus G14 hadir dengan lampu LED animasi bernama AniMe Matrix pada bagian penutup laptopnya. Kehadiran lampu LED AniMe Matrix ini membuat laptop ROG Zephyrus G14 memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan laptop gaming lainnya.

Melalui AniMe Matrix, sebuah gambar atau teks dapat tampil pada tampilan monokrom yang menggunakan 1.215 buah lampu LED kecil dimana setiap lampunya dapat menghasilkan cahaya berwarna putih dengan tingkat kecerahan 256 nits.

Gambar yang muncul pada lampu LED AniMe Matrix bisa dipersonalisasi sesuai selera penggunanya, baik secara manual atau dengan menggunakan gambar dalam format GIF atau format lainnya. Tak hanya itu saja, musik yang sedang diputar di dalam laptop ASUS ROG Zephyrus G14 juga bisa tervisualisasikan lewat AniMe Matrix.

Dengan begitu, orang atau teman kalian yang berada di sekitar bisa menyaksikan pertunjukan lampu visual yang menarik. Namun demikian, kecanggihan AniMe Matrix ini konon kabarnya dapat menyedot pemakaian baterainya sebanyak 25% lebih cepat.

Selain itu, ASUS ROG Zephyrus G14 memiliki mesin pendingin baru yang mampu membersihkan sendiri debu yang menumpuk. Sementara kipas gandanya dapat memiliki masing-masing 81 bilah untuk menghasilkan aliran udara yang tetap dingin di dalam bodinya yang ramping.

ASUS-ROG-Zephyrus-G14-Black-AniMe-Matrix

ASUS ROG Zephyrus G14 hadir dengan layar WQHD 14 inci yang mendukungan refresh rate 120Hz. Laptop ini pun berjalan dalam Windows 10 Pro dan memiliki kapasitas baterai 65Whr.

Sementara itu, sektor performanya disokong oleh AMD Ryzen 9 4900HS  dengan konfigurasi 8 core dan 16 threads berasitektur Zen 2 dengan teknologi fabrikasi 7nm. Tak lupa dapur pacunya tersebut juga dikombinasikan dengan DDR4 RAM 32 GB.

Prosesor tersebut juga ditemani oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan kecepatan clocks hingga 1285MHz dan dibantu oleh teknologi ROG Boost untuk memberikan performa gaming bertenaga.

ASUS-ROG-Zephyrus-G14-White

Kolaborasi antara prosesor dan kartu grafis ini membuatnya menjadi laptop gaming dengan performa yang ngebut. Di samping itu terdapat empat speaker dengan dukungang Dolby Atmos untuk menghasilkan suara yang sangat jernih.

Kabarnya ASUS ROG Zephyrus G14 hadir di Indonesia dengan dua warna meliputi hitam dan putih yang telah dibekali dengan scanner fingerprint tepat di sebelah kiri tombol power yang berada di bagian kanan atas.

Untuk konektivitas ASUS ROG Zephyrus G14 terbilang lengkap mulai dari 1x port power, 1x HDMI 2.0b, 2x USB 3.2 Gen2 Type C dengan display port 1.4 dan Power Delivery, 1x 3.5mm audio jack, 2x USB Gen1 Type A, 1x Kensington Lock, Wi-Fi 6 (Gig+), dan Bluetooth 5.0.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *