Sony Pamer UX PlayStation 5 untuk Kemudahan Gamer

 Sony Pamer UX PlayStation 5 untuk Kemudahan Gamer


Makin dekat ke waktu peluncuran, Sony membuka tabir sedikit demiki sedikit konsol game andalannya. UX PlayStation 5 akhirnya mendapat jatah tampil ke hadapan publik. Sehingga publik serta gamer dapat melihat dan membayangkan bagaimana UX (User Experience) tersebut bekerja dan mengakomodir kebutuhan gamer.

Presentasi UX PlayStation 5 ini diberikan menjelang semakin dekatnya waktu rilis Playstation 5 ke khalayak di bulan November nanti. Salah satu fitur yang disorot adalah Control Center baru.

Fitur Control Center memberikan akses ke berbagai hal yang dibutuhkan dalam sistem operasi di Playstation 5. Dengan menekan tombol Playstation di kontrol DualSense. Dan itu dapat dilakukan tanpa perlu meninggalkan permainan terlebih dulu. 

Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Planning & Management, dikutip dari Playstation.blog, meyakini bahwa waktu bermain bagi gamer merupakan waktu yang berharga dan penuh makna. Untuk itulah UX Playstation 5 datang dengan fitur yang menggabungkan konsep dan visi yang menarik. Fitur yang didesain untuk memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan, memberi akses sosial tapi juga bersifat personal.

Baca juga: Sony Pastikan PlayStation 5 Bisa Mainkan Game PS4 dan Support VR

Navigasi di UX Playstation 5

UX Playstation 5
Acitivites mudahkan gamer menyelesaikan tantangan menarik di permainan.

UX atau User Experience memang jadi faktor penting bagi sebagian gamer. Aktivitas menjelajah sistem dan berpindah dari satu fitur ke fitur lain sangat dipengaruhi kemampuan sebuah UX. Flow dan kemudahan akses dapat memberi kenyamanan tersendiri.

Sony memberikan fitur baru bernama Activities. Didesain agar gamer mudah mengakses progres dalam permainan. Activities terpampang lewat Control Center, dengan menyajikan fitur di dalam permainan, seperti challenge. Sehingga gamer dapat langsung melompat ke dalam opsi permainan lain dan menyelesaikannya. Nah, kartu Activities ini juga tersaji langsung tanpa meninggalkan permainan.

Navigasi dalam antarmuka, perpindahan antar game, dan melompat masuk ke mode online dibuat lebih cepat dan smooth. Hideaki menjelaskan bahwa Sony membangun ulang seluruh sistem software stack untuk UX Playstation 5. “Kami meyakini bahwa semakin sedikit waktumu dihabiskan dalam interaksi sistem, maka semakin lama waktumu untuk bermain game,” ujar Hideaki. Kurang lebih, Sony tidak ingin kamu terlalu lama menanti waktu loading yang lama.

Video Tampilan UX PlayStation 5



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *