TERBARU

SpaceX memposting tampilan yang lebih jelas pada uji terbang Starship SN10

 SpaceX memposting tampilan yang lebih jelas pada uji terbang Starship SN10

Dari waktu Starship SN10 lepas landas sampai beberapa menit setelah mendarat, sebagian besar berjalan sesuai rencana. Sekarang SpaceX punya memposting video rekap untuk uji terbang ketinggian terbaru, yang mencakup video dari kendaraan itu sendiri, serta tampilan detail close-up pada mesin roket saat mendarat. Anda dapat dengan jelas melihat kaki pendaratan memanjang saat turun, dan saat SN10 memantul di tengah awan asap saat mendarat.

Yang tidak akan Anda lihat adalah mengintip kaki yang hancur akibat benturan, atau ledakan spektakuler yang mengikutinya, mirip dengan rekap video yang dipostingnya setelah tes penerbangan SN8. Elon Musk merinci beberapa dari “beberapa” perbaikan yang direncanakan SpaceX untuk penerbangan berikutnya, dan tweet malam ini bahwa SN11 “hampir siap terbang”.

Tapi video ini tentang keberhasilan uji terbang. Seperti yang ditunjukkan oleh deskripsi di YouTube, “ia berhasil naik, mentransisikan propelan, dan mengarahkan kembali dirinya sendiri untuk masuk kembali dan penurunan terkontrol aerodinamis aktif. Mesin Raptor SN10 menghidupkan kembali untuk melakukan manuver flip pendaratan kendaraan segera sebelum berhasil mendarat di landasan pendaratan.”

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *