Spesifikasi & Harga Flagship Tiga Kamera Putar

 Spesifikasi & Harga Flagship Tiga Kamera Putar


Setelah merilis sebuah smartphone gaming terbaik mereka, ROG Phone 3, kini giliran ASUS untuk memperkenalkan penerus dari seri flagship-nya, yang lebih ditujukan untuk konsumen secara general. Tahun lalu, ASUS menghadirkan seri Zenfone 6 yang cukup meramaikan pasar flagship berkat mekanisme kameranya, desain layar penuh dan harga yang murah.

Nampaknya, hal tersebut membuat daya tariknya menjadi sangat tinggi, sehingga ASUS masih meneruskan desain tersebut hingga ke ASUS Zenfone 7 series. Yup, tahun ini ASUS Kembali merilis dua varian seperti dua tahun lalu, meski perbedaannya tidak terlampau jauh. Unggulkan kamera, kini jumlah sensornya bertambah satu, dengan mekanisme serupa.

Baca juga: Asus ProArt StudioBook One: Laptop Powerful untuk Industri, Harga Rp176 Juta!

Peningkatan yang Dibawa Ke ASUS Zenfone 7 Series

Ya, kini sistem kamera putar atau flip camera-nya memiliki total tiga sensor, menjadikannya smartphone pertama yang punya tiga kamera depan (saat diputar 180 derajat ke depan). Dengan bertambahnya jumlah sensor, ASUS terus memperkuat mekanismenya agar tetap awet untuk digunakan bahkan dengan 100 kali buka tutup hingga 5 tahun.

Kini motor yang digunakan pada kamera ASUS Zenfone 7 series punya dimensi lebih kecil, namun berikan torsi dua kali lebih besar. Sambungan terhadap bagian bodi utama juga ditingkatkan. Ketika dibuka, kameranya mampu menahan objek dengan bobot mencapai 35 kilogram. Nggak harus dibuktikan, tentunya, sebagai informasi saja kalau sekarang jauh lebih kuat.

Konfigurasi ketiga sensor kameranya pun cukup menarik. Sensor utamanya punya resolusi 64MP, gunakan Sony IMX686 dengan OIS dan sudah mendukung perekaman video 8K 30fps, 4K 120fps hingga HDR video. Lalu juga ada sensor 8MP telefoto 3x optical zoom, yang juga hadir dengan OIS.

Sementara sensor ketiga adalah 12MP ultra wide-angle Sony IMX363. Sensor ini miliki kemampuan autofocus Dual Pixel, bekerja ganda juga sebagai kamera makro 4cm. Mendukung perekaman 4K, sensor ini dimanfaatkan untuk fitur HyperSteady Video, cocok untuk vlogging dengan sudut pandang yang luas. Untuk membedakan kedua varian, ASUS Zenfone 7 non-Pro hadir dengan tiga kamera tanpa OIS.

Tak hanya sektor kamera, layarnya juga mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Menggunakan panel AMOLED dari Samsung, ASUS bekerja sama dengan Pixelworks untuk sempurnakan reproduksi layarnya agar akurat sesuai standar sRGB maupun DCI-P3. Dimensinya 6,67 inci, beresolusi FHD+ tanpa ada gangguan kamera alias full-screen.

Berlapis Gorilla Glass 6, peningkatan lainnya adalah refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate mencapai 200Hz. Dipadukan dengan chipset Snapdragon 865 Plus pada varian Pro (dan Snapdragon 865 untuk varian non-Pro), menggunakan ASUS Zenfone 7 series bakal terasa sangat cepat.

ASUS Zenfone 7 Pro bakal hadir dengan opsi RAM hingga 8GB dengan memori penyimpanan UFS 3.1 256GB, sementara varian biasa mulai 6GB/128GB. Kedua varian mengusung sistem triple slot (dua kartu SIM + kartu microSD), dan tentunya, sudah mendukung jaringan 5G dari chipset yang diusungnya.

Meski sudah gunakan panel AMOLED, sensor sidik jarinya disematkan di sebelah dengan tombol power. Kapasitas baterai 5.000 mAh yang dibawa dapat diisi secara cepat dengan 30W fast charging. Kombinasi material aluminium dan kaca membuatnya cukup berbobot, total 230 gram.

Harga ASUS Zenfone 7 Series

ASUS Zenfone 7 Series

ASUS Zenfone 7 & Zenfone 7 Pro bakal didebut secara global pada 1 September mendatang, sementara keduanya hadir lebih dulu di negara asalnya, yaitu Taiwan. Untuk ASUS Zenfone 7 varian 8/128GB, dibuat seharga NT$21,990 atau sekitar Rp10,9 jutaan. Varian Pro dengan memori 8/256GB meluncur di harga NT$27,990 (Rp13,9 jutaan).

Harga tersebut bisa dibilang cukup mahal, membuatnya setara dengan flagship lainnya dan jauh lebih mahal dari seri sebelumnya. Namun kali ini, ASUS telah memastikan agar stoknya tidak goib seperti seri-seri sebelumnya. Kita nantikan saja kehadiran resminya di Indonesia ya.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *