Suzuki Sebut Dunia Belum Siap dengan Motor Listrik

 Suzuki Sebut Dunia Belum Siap dengan Motor Listrik



Telkopedia.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan mobil atau motor listrik gencar dilakukan berbagai pabrikan dunia. Namun, masih banyak pecinta otomotif yang menganggap, kendaraan yang ramah lingkungan ini belum bisa menggantikan 100 persen kendaraan konvensional, atau yang menggunakan bensin atau solar.

Hal tersebut, juga diamini oleh salah satu pabrikan motor besar asal Jepang, Suzuki. Bahkan, jenama berlambang huruf ‘S’ ini mengatakan, pasar belum siap untuk motor listrik.

Berbicara dengan Financial Express, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Suzuki India, Devashish Handa, fokus pihaknya saat ini bukan motor listrik.

Bahkan, bukan hanya model baru, karena krisis kesehatan yang sedang berlangsung memaksa pabrikan untuk beradaptasi dengan cara penjualan yang baru.

“Kami mengamati orang dengan sangat hati-hati, tetapi perjalanan dengan kendaraan roda dua listrik belum konsisten,” ujar Handa dalam wawancara, yang disitat dari Autoevolution, Senin (29/6).

Namun, bukan berarti Suzuki Motorcycle tidak mempersiapkan masa dengan dengan motor listrik, tanpa suara, dan bebas polusi. Tapi, hingga saat ini memang Suzuki belum bisa menunjukan pengembangan kendaraan listriknya.

“Biaya akuisisi dibandingkan dengan kendaraan ICE (internal combustion engine) terus menjadi perhatian. Ketika pembeli siap, Suzuki akan hadir di pasar karena sudah memiliki teknologi,” pungkasnya.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *