TERBARU

Ulasan OnePlus 9 Pro – Tes GSMArena.com

 Ulasan OnePlus 9 Pro – Tes GSMArena.com

pengantar

OnePlus terus menemukan tempatnya di industri smartphone dengan duo OnePlus 9. 9 dan 9 Pro membangun OnePlus dengan kemitraan baru di ruang kamera – setiap OEM besar China memilikinya. Dengan smartphone baru yang menyandang nama “Hasselblad”, apakah flagship OnePlus akhirnya memiliki pengalaman kamera yang bebas dari kompromi? OnePlus menggunakan tagline “Foto terbaik Anda” jadi kami menetapkan ekspektasi tinggi untuk performa kamera.

OnePlus telah menandatangani perjanjian kerja sama tiga tahun dengan Hasselblad dan ponsel pertama yang mendapatkan keuntungan darinya adalah OnePlus 9 dan 9 Pro. Untuk ponsel ini, Hasselblad dan OnePlus berkolaborasi dalam mengkalibrasi kontras dan pemrosesan warna dengan tujuan menyesuaikannya dengan gaya Hasselblad yang berbeda.


OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 • OnePlus 9 Pro

Dalam ulasan ini, kami akan fokus pada yang lebih besar dari kedua ponsel tersebut. Tampilan keseluruhan OnePlus 9 Pro tidak menyimpang jauh dari pendahulunya, tetapi memutar kembali beberapa elemen desain yang membantu meningkatkan ergonomi ponsel. Tidak ada lagi pengaturan linier tengah kamera, dan 9 Pro sekarang memiliki penempatan kamera yang lebih konvensional dalam pengaturan persegi panjang.

Ulasan OnePlus 9 ProOnePlus 9 Pro di samping OnePlus 9

Layar pada 9 Pro menggunakan teknologi layar baru yang dijanjikan OnePlus akan mengurangi konsumsi daya panel hingga 50 persen. Penghematan dikreditkan ke bidang belakang LTPO baru di panel AMOLED. Ini mengaktifkan fitur ‘Smart 120Hz’ baru yang secara bervariasi menyesuaikan kecepatan refresh hingga 1Hz jika perlu.

Memulai debutnya dengan OnePlus 8T tahun lalu, 9 Pro sekarang menggunakan sistem baterai sel ganda yang sama yang kompatibel dengan pengisi daya 65W yang disertakan, yang mampu mengisi ulang baterai 9 Pro sepenuhnya hanya dalam waktu sekitar setengah jam tetapi dengan perangkat lunak pengisian daya yang ditingkatkan dan internal yang lebih rendah. tahan baterai, mereka mampu memberikan pengisian awal yang lebih cepat dari flat. OnePlus juga meluncurkan pengisi daya Warp Wireless yang lebih cepat dengan 9 Pro yang menghasilkan 50W dan kami akan mencobanya juga.

Spesifikasi OnePlus 9 Pro:

  • Tubuh: rangka aluminium dan konstruksi kaca, bagian belakang Gorilla Glass 3D dan tepi layar melengkung ganda, Gorilla Glass 5 bagian depan dan belakang.
  • Tampilan: 6,7 “Fluid Display 2.0 (LTPO AMOLED), 10-bit color, 120Hz, HDR10 +, MEMC, Pengaturan suhu warna otomatis, 1.300 nits (puncak), resolusi 1440x3216px (20.1: 9).
  • Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm): Okta-inti (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680); Adreno 660.
  • Penyimpanan: Penyimpanan 8GB atau 12GB LPDDR5 + 128GB atau 256GB UFS 3.1 (tidak dapat diperluas).
  • OS / Perangkat Lunak: OxygenOS 11 berdasarkan Android 11.
  • Kamera belakang: Lebar (utama): Sony IMX789 48 MP, 1 / 1.43 “, f / 1.8, 23mm, 1.12 µm Multi Autofocus (PDAF + LAF + CAF), OIS + EIS; Sudut ultra lebar / makro: Sony IMX766 50MP, 1 / 1.56 “, f / 2.4, 14mm, lensa bentuk bebas; Telefoto: 8MP, 1.0µm piksel, f / 2.4, setara 77mm; Satu warna: 2MP.
  • Kamera depan: Sony IMX471 16MP, f / 2,4, ukuran piksel 1,0 µm, fokus tetap, EIS.
  • Perekaman video: 8K @ 30fps, 4K @ 30/60 / 120fps, Gerakan Super Lambat 720p @ 480fps, 1080p @ 240fps, selang waktu 4K, DOL-HDR.
  • Baterai dan pengisian: Baterai sel ganda 4.500 mAh, Warp Charge 65T, Warp Charge 50 Wireless, Reverse wireless charging @ 5W.
  • Lain-lain: Pemindai sidik jari optik dalam layar; sensor RGB depan (untuk penyesuaian nada otomatis), slider peringatan.

Terlepas dari ukuran dan resolusi layar, perbedaan utama antara sistem kamera 9 dan 9 Pro adalah penambahan kamera telefoto khusus pada OnePlus 9 Pro. Kamera utama mendapat pembaruan sensor Sony IMX789 yang masih mendukung fokus otomatis Deteksi Phade omnidirectional dan ISO asli ganda, dan ultra-lebar sekarang mendapat sensor 50MP dan jenis lensa baru untuk mengurangi distorsi lensa.

Perekaman video telah ditingkatkan untuk mendukung video 8K pada 30 bingkai, dan video 4K pada 120 fps. Ada juga Nightscape Video 2.0 baru yang menjanjikan video cahaya rendah yang lebih baik sehingga kami melihat peningkatan menyeluruh pada sistem kamera pada 9 Pro.

Ulasan OnePlus 9 Pro

Kami sangat senang melihat peningkatan kualitas gambar pada trio kamera (utama, tele, lebar) dari 9 Pro dengan kemitraan Hasselblad baru ini. Kami juga akan melihat seberapa banyak daya tahan baterai akan meningkat meskipun memiliki kapasitas 4.500 mAh yang sama dengan pendahulunya. Layar berdaya rendah dan Snapdragon 888 dengan modem Qualcomm X60 terintegrasi akan membantu dalam hal ini.

Ikutilah saat kami melihat seluk beluk perangkat andalan baru OnePlus. Jika Anda ingin meningkatkan dari perangkat OnePlus yang lebih lama, kami akan memberi tahu Anda apakah 9 Pro ditingkatkan di semua tempat yang tepat atau lebih seperti satu sendok es krim yang sudah Anda rasakan sebelumnya.

Membuka kemasan

Paket media yang kami terima dari OnePlus termasuk OnePlus 9 dan 9 Pro, bersama dengan satu wadah pelindung untuk masing-masing, dan Pengisi Daya Nirkabel Warp Charge 50. Kali ini, beberapa orang mungkin senang mengetahui bahwa dok pengisian nirkabel baru memang dilengkapi dengan konektor yang dapat dilepas dan mendukung pengisi daya USB-C PD 50W.

Ulasan OnePlus 9 Pro

Kemasan OnePlus telah menjadi tarif standar dan 9 Pro tidak terkecuali. Di dalam kotak merah yang sekarang sudah dikenal adalah telepon di lapisan atas, diikuti oleh beberapa dokumen, kotak silikon di beberapa pasar, adaptor daya Warp Charge 65W, dan kabel USB 2.0 Type-C ke Type-C merah biasa.

Casing silikon tahun ini telah diubah ke desain buram. Belum jelas mengapa OnePlus memilih untuk menghilangkan aksesori ini di beberapa pasar dan memutuskan untuk meninggalkannya di tempat lain. Jelas akan ada case aftermarket, bersama dengan beberapa opsi pihak pertama dari OnePlus.

Ulasan OnePlus 9 Pro

Dua hal yang selalu dapat kami andalkan pada smartphone OnePlus yang akan datang adalah satu set stiker OnePlus, dan surat dari pendiri perusahaan Pete Lau yang mendorong pelanggan untuk berpartisipasi dalam forum komunitas OnePlus. Alat SIM terpasang pada surat ini.

Seperti biasa, tidak ada aksesori audio di dalam kemasannya. Bahkan tidak ada adaptor audio.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *