Video Hands-on Galaxy Note 20 Ultra Beredar, Bawa Fitur S-Pen Baru

 Video Hands-on Galaxy Note 20 Ultra Beredar, Bawa Fitur S-Pen Baru


Beberapa waktu lalu, foto penampakan pertama flagship seri Note terbaru Samsung sempat beredar. Uniknya, bukan dari leakster seperti Evan Blass, namun dari situs resmi Samsung sendiri. Ya, kini sudah waktunya bagi produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut merilis Samsung Galaxy Note 20, seri flagship yang unggulkan produktivitas dengan S-Pen inovatif.

Kalau kemarin foto, kini giliran video hands-on yang diduga langsung dari purwarupa atau prototype dari Galaxy Note 20 Ultra. Melalui akun YouTube bernama Jimmy Is Promo, terdapat sebuah video singkat berdurasi 90 detik yang mengungkap beberapa fitur kunci flagship terbaru Samsung tersebut. Selain bawa teknologi yang ada di Galaxy S20 series, desainnya tetap dibuat berbeda.

Baca juga: Hands-on: Melihat Isi Kotak Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

Video Singkat Tunjukkan Perbedaan Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20 Ultra (kiri) bersebelahan dengan Galaxy Note 10 Plus.

Sebelumnya, Jimmy Is Promo juga mengunggah beberapa foto dari purwarupa Galaxy Note 20 Ultra, yang jika dilihat, mengonfirmasi foto yang ditemukan di situs resmi Samsung beberapa waktu lalu. Informasi tambahan terdapat pada tonjolan kamera utamanya—video Jimmy Is Promo sebutkan jika modul kamera Galaxy Note 20 Ultra ini lebih tebal dari S20 Ultra.

Tentunya, hal tersebut bakal sedikit menimbulkan masalah. Terutama ketika pengguna hendak membuat catatan saat smartphone diletakkan di atas permukaan meja, membuatnya tidak stabil. Omong-omong soal catatan, akhirnya Samsung memutuskan untuk memindahkan lokasi speaker dan S-Pen ke sebelah kiri port USB-C. Hal ini akan memerlukan adaptasi, terutama untuk pengguna setia Galaxy Note.

Tonjolan kamera yang lebih tebal juga diduga berkat sensor yang lebih superior. Saat diperlihatkan bagian belakangnya, terlihat sebuah sensor laser autofocus di sebelah tiga sensor kamera utama. Kabarnya Samsung menukar sensor ToF pada Galaxy S20 Ultra dengan laser AF demi pengambilan fokus yang jauh lebih cepat. Sebuah isu hardware yang saat ini dikeluhkan pengguna Galaxy S20 Ultra akibat sensor besarnya.

Stylus pada Galaxy Note 20 Ultra juga bakal punya dimensi sama persis dengan Galaxy Note 10. Namun Samsung berikan fungsi baru, yaitu mengubahnya menjadi pointer. Dengan begitu, ketika stylus diarahkan ke layar smartphone, akan ada indikator pada layar sesuai arah ujung tip stylus. Terkesan gimmick, namun kita tunggu penjelasan fitur ini nanti ya.

Galaxy Note 20 Series Bakal Diluncurkan 5 Agustus Mendatang

Samsung telah resmi mengumumkan tanggal peluncuran flagship terbarunya ini. Bakal dirilis dalam acara yang bertajuk “Unpacked 2020”, Samsung Galaxy Note 20 series bakal hadir resmi di 5 Agustus mendatang. Acara akan diadakan sepenuhnya daring, pastinya, mengingat situasi yang belum cukup baik untuk diadakan luring (offline).

Selain Galaxy Note 20 Ultra, dikabarkan jika mereka akan rilis Galaxy Z Fold 2, Galaxy Z Flip versi 5G, serta perangkat wearable terbaru yaitu Galaxy Watch 3. Smartphone-smartphone baru ini bakalan hadir dalam opsi warna baru, yang dari fotonya terlihat seperti warna emas kecoklatan atau bronze. Patut dinantikan oleh penggemar seri Galaxy Note.





Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *