Virus Corona, Berdampak Pada Produksi iPhone dan AirPods

 Virus Corona, Berdampak Pada Produksi iPhone dan AirPods

Photo Istimewa

Virus Corona (coronavirus atau dikenal juga sebagai Wuhan coronavirus) selain terus menyebar dan memakan korban jiwa, ternyata juga mempengaruhi proses manufaktur produk-produk Apple.

Kantor berita Nikkei Asian Review melaporkan bahwa virus corona telah menyebar ke provinsi Hubei yang berdekatan dengan Provinsi Henan dan Guangdong. Kedua provinsi tersebut merupakan pusat produksi untuk produk-produk Apple.

Sedangkan di provinsi Henan sendiri terdapat 100 kasus virus corona yang telah dikonfirmasi.

info yang disitir oleh Bloomberg menduga bahwa jadwal peluncuran iPhone 9 terbaru kemungkinan akan terdampak oleh wabah virus Wuhan ini. HAl ini mengingat otoritas Cina tengah berupaya untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Pemerintah Cina mndesak agar para pekerja yang tinggal di kota-kota yang terdampa virus agar tetap tinggal di rumah sampai penyebaran virus corona bisa diatasi. Mereka juga telah mengkarantina Wuhan, Kota dimana virus corona pertama kali ditemukan.

info Nikkei yang bersumber dari orang dalam juga menyebutkan bahwa produksi AirPods Pro dan AirPods generasi kedua kemungkinan juga akan terhambat.

Apple diperkirakan akan memulai produksi massal iPhone 9 pada bulan Februari dengan maksud untuk diluncurkan dan mulai dijual sekitar bulan Maret.

Apple sendiri memiliki sistem dual-sourcing untuk memastikan bahwa masalah dengan satu pabrik tidak menghambat produksi sehingga iPhone 9 kemungkinan akan diluncurkan tepat waktu. Kemungkinan yang terjadi, stok awal mungkin tidak terlalu mencukupi seperti ketika produksi berjalan lancar.

Sumber : https://canggih.id/

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *