vivo TWS Neo Dukung Standar Audio aptX & Bluetooth 5.2

 vivo TWS Neo Dukung Standar Audio aptX & Bluetooth 5.2


Ketika merilis flagship barunya pada awal bulan Juni kemarin, vivo juga memperkenalkan sebuah perangkat audio nirkabel yaitu earphone TWS, dinamakan vivo TWS Neo. Ini merupakan generasi penerus dari TWS pertama mereka. Jika brand lain menggunakan embel-embel “Neo” untuk varian yang lebih terjangkau, vivo TWS Neo justru hadir membawa fitur konektivitas terbaik.

Perangkat ini sama-sama memiliki driver berdimensi besar, yaitu 14,2mm seperti pada seri sebelumnya. Hadir dalam dua opsi warna yang sesuai dengan seri flagship, vivo X50 series, yaitu Interstellar Blue serta Moon White. Varian warna yang pertama miliki aksen biru dan hitam yang tercampur dengan efek gradasi, baik dari casing maupun earbud-nya sendiri, yang miliki desain in-ear.

Baca juga: Flagship vivo X50 Series Resmi Meluncur dengan Sistem Kamera Gimbal

vivo TWS Neo Bawa Fitur DeepX Stereo

Unggulkan kualitas suara serta konektivitas, vivo TWS Neo memiliki tiga mode audio utama, DeepX Stereo untuk jenis musik yang berbeda. Masing-masing yaitu bass-heavy mode untuk dentuman bass yang lebih menggelegar, clear voice mode untuk tingkatkan vokal, serta high pitch mode untuk audio dengan frekuensi tinggi. Perangkat ini sudah mendukung konektivitas Bluetooth 5.2, dan sudah mendukung audio codec aptX.

Sebagai informasi, rata-rata earphone TWS saat ini menggunakan codec konvensional, atau standar AAC seperti pada Samsung Galaxy Buds Plus. Dengan aptX, kualitas suaranya diklaim setara dengan CD meski perangkatnya sendiri tak memiliki kabel. vivo juga berikan fitur seperti dual-channel transmission 2.0 yang mampu kurangi latensi atau jeda suara, serta meningkatkan daya tahan baterai. Menggunakan codec AAC, vivo TWS Neo bisa memutar lagu sampai 5,5 jam, sementara dengan codec aptX sedikit turun di 4,5 jam.

Charging case vivo TWS Neo sendiri menambah daya tahan baterai hingga total 27 jam, dan dapat diisi daya melalui port USB-C. Sayangnya, case ini belum dilengkapi dengan dukungan wireless charging untuk pengisian daya yang lebih praktis. Jika kamu menggunakan smartphone vivo, perangkat dapat terdeteksi dan tersambung otomatis ketika tutup case baru dibuka.

vivo TWS Neo

Untuk fitur lainnya, vivo TWS Neo janjikan latensi rendah, yaitu hanya 88ms menggunakan mode khusus. Mode tersebut otomatis aktif ketika perangkat mendeteksi penggunaan untuk gim atau video call. Perangkat ini juga sudah kantongi standar IP54 tahan cipratan air, serta fitur lainnya seperti Find My Earbuds dan asisten suara milik vivo yaitu Jovi.

Dengan dua mikrofon pada masing-masing earbud, fitur ambient sound hadir agar lebih aman menggunakannya terutama sambil berolahraga seperti lari. Panel sentuh di bodi earbud juga punya gestur yang kaya. Tak hanya input sentuh untuk mengangkat telepon maupun kontrol musik, vivo TWS Neo juga dukung gestur slide untuk mengatur volume suara. Sehingga tak perlu mengatur volume secara manual dari smartphone.

Perangkat ini dijual dengan harga cukup terjangkau di negara asalnya. Saat ini, vivo TWS Neo sudah dapat dibeli dengan harga CNY500, atau sekitar Rp1 juta.


Beli smartphone vivo di:

Lazada Blibli JD.ID Shopee Eraspace



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *