vivo Y12s, Smartphone Harga Rp2 Juta Spesifikasi Layar & Baterai Besar

 vivo Y12s, Smartphone Harga Rp2 Juta Spesifikasi Layar & Baterai Besar


Untuk terus meramaikan pasar smartphone kelas entri atau menengah ke bawah, vivo kembali merilis produk baru dalam seri terjangkaunya, yaitu Y series. Smartphone ini hadir dalam desain yang lebih modern dan terlihat identik dengan beberapa seri terbaru lainnya, miliki desain kamera yang cukup cerdas.

Yaitu vivo Y12s, yang bila dilihat dari penamaannya, bisa jadi hadir sebagai suksesor dari seri Y12 yang telah rilis 2019 lalu. Meski terjangkau, smartphone ini tetap mengadopsi ciri khas dari vivo, seperti dimensi layarnya yang besar serta kapasitas baterai yang tak kalah seimbang. Hadir dalam dua pilihan warna gradien yang menarik.

Kalau seri Y12 punya sensor sidik jari yang diletakkan pada bodi belakang, Y12s hadir lebih modern, dengan fingerprint sensor menyatu pada tombol power di sebelah kanan bodi. Back cover-nya jadi terlihat lebih bersih dan elegan, tanpa gangguan apa pun selain bingkai kamera. Sementara di bagian depan, vivo masih mengusung desain waterdrop notch di bagian atas.
Baca juga: Vivo Y20s, Pakai Snapdragon 460 Harga Rp3 Jutaan

Spesifikasi vivo Y12s

Dimensi layarnya sendiri tergolong besar di 6,51 inci, gunakan panel berjenis IPS dengan resolusi HD+. Aspek rasionya 20:9, dan tak perlu khawatir dimensinya terlalu besar. Pasalnya, vivo Y12s hanya memiliki ketebalan 7,41mm saja, meski sedikit berat di 191 gram. Bisa jadi karena kapasitas baterainya yang juga besar.

Chipset yang digunakan oleh vivo Y12s adalah Helio P35 rilisan MediaTek, alias sama seperti vivo Y1s yang sudah rilis sejak Juli 2020 kemarin. Sementara kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya cukup cekak, masing-masing di 3GB & 32GB, sesuai dengan kelasnya. Jika diperlukan, vivo sertakan slot kartu microSD untuk simpan file multimedia lebih banyak.

Jalankan FunTouch OS 11, vivo Y12s belum jalankan Android 11 layaknya seri vivo V20, namun setidaknya tak terlalu ketinggalan dari kelas entri lainnya. Kapasitas baterai besar 5,000 mAh juga hadir tanpa dukungan fast charging, pun masih gunakan port lawas yaitu micro USB. Sementara untuk konektivitas lainnya, masih disertakan jack audio 3,5mm.

Punya Tiga Kamera, Harga vivo Y12s Mulai Rp2 Juta

vivo Y12s

Pada sektor kameranya, saya bilang cukup cerdas karena dari kejauhan terlihat seperti ada tiga sensor kamera belakang yang diletakkan sejajar. Padahal sebenarnya hanya dua saja, yaitu sensor utama 13MP f/1.8 ditambah dengan depth sensor 2MP f/2.4. Di depan, disediakan kamera 8MP untuk kebutuhan swafoto.

Hadir dalam warna Phantom Black dan Glacier Blue, vivo Y12s sudah dijual di beberapa negara seperti Hongkong dan Vietnam. Harga resminya adalah HKD1,098, atau sekitar Rp2 jutaan. Pada rentang harga tersebut, vivo bakal bersaing dengan banyak kompetitor seperti Samsung Galaxy A11, Redmi 9 sampai realme C12.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *