Xiaomi Mi Band 5 Hadir dengan Layar Lebih Besar & Charger Magnetik

 Xiaomi Mi Band 5 Hadir dengan Layar Lebih Besar & Charger Magnetik


Salah satu aksesori berupa perangkat wearable terlaris dari Xiaomi, akhirnya mendapat pembaruan di tahun 2020. Xiaomi baru saja perkenalkan Mi Band 5, membawa peningkatan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Desainnya dibuat berbeda, dengan layar lebih besar serta metode pengisian daya yang jauh lebih mudah, tak perlu melepas bagian strap sama sekali.

Xiaomi sudah cukup lama merilis gelang pintar yang ditujukan sebagai activity tracker tersebut. Versi pertamanya diperkenalkan pada bulan Juli 2014 lalu, hanya sebuah modul logam dengan indikator tiga titik, bahkan tanpa sensor detak jantung. Maka tak heran jika generasi kelima yang dihadirkan saat ini memiliki fitur yang lengkap, akibat perkembangannya yang memang sudah banyak.

Baca juga: Jawara Terbaru Xiaomi, Redmi Note 9 & 9 Pro Tiba di Indonesia

Xiaomi Mi Band 5 Hadir dengan Banyak Peningkatan

Dari segi tampilan, Xiaomi Mi Band 5 juga sudah menggunakan panel AMOLED sama seperti generasi sebelumnya, dengan permukaan kaca 2.5D yang dibuat tahan gores. Namun kini dimensinya membesar 20%, dari 0,95 inci menjadi 1,2 inci. Kecerahannya mencapai 450 nit, dengan lima pilihan tingkatan kecerahan untuk mudahkan penggunaan di luar ruangan. Smartband ini bakal hadir dalam 8 pilihan warna strap TPU yang menarik.

Ketika dinyalakan, akan tersedia watchface yang juga lebih menarik, dengan opsi tampilan bergerak. Nantinya bakal ada lebih dari 100 watchface yang bisa dipilih, termasuk dari seri animasi populer seperti Hatsune Miku, SpongeBob SquarePants, Detective Conan sampai Neon Genesis Evangelion, cocok untuk dipadukan dengan warna strap yang sedang dipakai agar terlihat lebih personal.

Sementara kelengkapan sensornya tidak berubah, karena memang sudah cukup lengkap, termasuk akselerometer, sensor detak jantung, barometer serta giroskop. Perangkat ini belum dilengkapi dengan fitur pendeteksi SpO2 alias kadar oksigen dalam darah. Namun Xiaomi berikan fitur Personal Activity Intelligence (PAI), yang dapat menilai tingkat efektivitas olahraga dibandingkan dengan berat badan serta lainnya.

Perangkat lunaknya telah disempurnakan, selain berikan opsi watchface lebih banyak, juga kini dapat deteksi 11 kegiatan olahraga berbeda, termasuk berbagai gerakan berenang. Xiaomi Mi Band 5 punya sertifikasi 5 ATM, sehingga dapat digunakan hingga kedalaman 50 meter di bawah air. Sensor photoplethysmogram (PPG) biosensor yang dibawa juga sudah diperbarui, miliki tingkat akurasi 50% lebih baik, serta dapat mendeteksi keabnormalan denyut jantung dan memberitahu penggunanya.

5 dari 11 mode olahraga yang ada adalah kegiatan olahraga dalam ruangan seperti yoga dan sepeda statis, tambahan yang cocok terutama ketika kita tak dapat berolahraga di luar ruangan selama pandemi. Xiaomi mengklaim Redmi Band 5 dapat digunakan selama 14 hari dalam sekali pengecasan. Nah, proses isi dayanya kini jauh lebih mudah. Tak perlu melepas modul dari strap, kini pengguna hanya perlu gunakan magnet charger ke bodi belakangnya.

Harga Xiaomi Mi Band 5

Magnetic Charger Xiaomi Mi Band 5

Xiaomi merilis Mi Band 5 dalam dua versi; dengan NFC dan tanpa NFC. Masing-masing dijual seharga CNY229 dan CNY189, atau sekitar Rp459 ribu & Rp379 ribuan. Harga tersebut sangat menarik dan tentunya mampu bersaing dengan smartband lain yang telah ada di pasaran saat ini, sebut saja realme Band, Huawei Band 4 dan Honor Band 5. Perangkat ini akan mulai dijual di China mulai 18 Juni mendatang.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *