Xiaomi rilis Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro

 Xiaomi rilis Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro


Jakarta (Telkopedia.id) – Setelah pekan lalu memastikan kehadiran Android 11 Beta 1 untuk perangkatnya, kini Xiaomi memenuhi janjinya dengan merilis sistem operasi terbaru versi beta milik Google itu untuk dua ponselnya Mi 10 dan Mi 10 Pro.

“Kami sangat senang menghadirkan Android 11 Beta 1 untuk Mi 10. Sebelum melangkah lebih jauh, lakukan backup,” ujar Xiaomi dalam situs resmi forum pengguna, Mi Community.

Untuk menginstal Android 11 Beta 1, pengguna Mi 10 dan Mi 10 Pro harus terlebih dahulu menginstal Driver USB di komputer, membuka kunci bootloader ponsel dan mem-flash ROM dengan Mi Flash Tool.

“Untuk menginstal, Anda memerlukan Driver USB dan bootloader yang tidak terkunci untuk melakukan flash menggunakan Mi Flash Tool,” jelas Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi pastikan Android 11 Beta segera hadir di sejumlah perangkat

Baca juga: Seri Redmi Note 9 tawarkan kamera hingga 64MP

 

Xiaomi rilis Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro (c.mi.com)

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, proses tersebut akan menghapus data dalam ponsel, sehingga penting untuk mencadangkan data sebelum mulai mengunduh dan menjalankan Android 11 Beta 1.

Xiaomi baru saja mulai merilis MIUI 12 untuk duo Mi 10 tersebut, namun didasarkan pada Android 10, sama seperti MIUI 11 sebelumnya.

Selain itu, uji coba Android 11 beta ini adalah uji coba tertutup sehingga sebagian besar pengguna Xiaomi kemungkinan tidak mencobanya.

Rival Xiaomi, Oppo mengumumkan bahwa dua ponsel miliknya, Find X2 dan Find X2 Pro akan mendapatkan Android 11 beta pada akhir bulan ini.

Para pakar dari XDA mengatakan Android 11 memiliki sejumlah fitur baru, antara lain tiga “icon shape” baru yaitu IconShapeVessel, IconShapeTaperedRect dan IconShapePebble.

Android 11 juga akan memberikan fungsi baru ketika menekan tombol daya dalam waktu yang lama.

Google belum lama ini juga memperkenalkan folder trash, semacam map sampah, untuk sementara waktu menyimpan foto atau berkas lain yang dihapus, di sistem operasi Android 11.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 9 bocor, varian 9A termurah

Baca juga: OnePlus, Realme, Meizu, Blackshark gabung aliansi Vivo, Xiaomi, Oppo

Baca juga: Xiaomi bakal rilis ponsel layar lipat clamshell?

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Repost: Telkopedia.id 2020



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *