XLGAMES Rilis Pembaruan ‘HIRAM’ ArcheAge dengan Arena Baru

 XLGAMES Rilis Pembaruan ‘HIRAM’ ArcheAge dengan Arena Baru


Melalui platform LINE POD (Play-on-Desktop), gim bergenre MMORPG, ArcheAge telah dirilis sejak bulan Juni 2020 lalu. Sebelumnya, gim ini telah diluncurkan dan sudah lebih dulu populer di negara asalnya, yaitu Korea Selatan yang sudah dirilis sejak tahun 2013. Meski begitu, pengembangnya terus mendengarkan masukan dari seluruh penggunanya.

Termasuk pengguna di wilayah Asia Tenggara lainnya. Selain Indonesia, ArcheAge juga tersedia di Taiwan serta Thailand, menyusul negara lain di masa mendatang. Untuk tetap menjaga daya tarik dan supaya dapat mengundang pemain baru ke dalam gim, XLGAMES telah merilis sebuah pembaruan yang hadir sejak 20 Agustus kemarin.

Pembaruan terbaru ini diberi nama HIRAM, melanjutkan pembaruan berskala besar sebelumnya yang sudah hadir di 6 Agustus, yaitu ‘Red Dragon’s Keep’ dan ‘Golden Plains Battle’. Untuk mengakomodir para pemain di Asia Tenggara, gim ini sudah tersedia dalam tiga pilihan bahasa, yaitu Inggris, Indonesia dan juga Thailand.

Baca juga: Game ArcheAge Sambangi Asia Tenggara lewat Line POD

Update ‘HIRAM’ ArcheAge Hadirkan Equipment & Arena Baru

XLGAMES juga berikan dua pilihan server yaitu Kyprosa dan Orchidna, dibuka sejak peluncuran resminya pada tanggal 11 Juni kemarin. Sebagai informasi, pembaruan Red Dragon’s Keep adalah sebuah raid instance besar yang dapat menampung hingga 50 pemain sekaligus, dari semua faksi yang bisa dipilih di dalam gim. Para pemain dalam tim akan bertempur melawan Red Dragon, karakter legendaris di dalam gim.

Pemain yang dapat bertahan dan memenangkan pertempuran nantinya bakal mendapat hadiah ikonik, yaitu Dragon Slayer’s Glider. Sementara pembaruan Golden Plains Battle memungkinkan faksi Barat & Timur menghancurkan benteng lawan, selagi mempertahankan benteng sendiri. Akan ada faksi ketiga (Pirates) yang muncul dan ikut bertempur untuk meramaikan permainan.

Sementara pembaruan HIRAM bakal menyediakan berbagai macam konten baru, seperti equipment, Arena baru, instance dungeon dan lainnya. Arena baru bernama Western Hiram Mountains bakal berikan quest baru yang bisa dimainkan oleh para pemain, bisa meningkatkan equipment dari Radiant Hiram Guardian menjadi Briliant.

XLGAMES juga berikan aneka event baru yang seru untuk dimainkan. Pemain bisa memainkan gim ritme mini dan menikmati pertunjukkan di Aria’s Concert, salah satu event yang diminati di layanan versi Korea Selatan. Sementara Naval Arena: Stillwater Gulf merupakan event musiman, sajikan pengalaman Battle Royale dengan peserta mengendarai kapal clipper, bertempur hingga tersisa satu pemenang.

XLGAMES Anggap Penting Pendapat Pengguna di Asia Tenggara

Lewat situs resminya, Yongjin Ham selaku produser dari ArcheAge menyampaikan jika pihaknya akan terus berusaha mendengarkan dan berkomunikasi dengan pemain dari Asia Tenggara, meski secara geografis terpaut jauh. “Kami akan terus memberikan update pada gim, dan jika saat yang tepat telah tiba, kami ingin mengadakan gathering offline Bersama para pemain Asia Tenggara.”

Lewat pertemuan luring tersebut, ia berharap dapat membagi waktu untuk berdiskusi bersama dalam membahas bagaimana caranya untuk meningkatkan layanan di dalam gim, untuk kemajuan di masa depan. Yah, meskipun sepertinya baru dapat terjadi dalam waktu yang lama, mengingat masa pandemi yang tak kunjung selesai.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *